Senin, 24 Juli 2017

Open Mind bareng Mbah Suwandono ( Suro Dhemit )

Asalamualaikum Warahmatulahi Wabaraktuh

PENDAHULUAN
PENGERTIAN
Open mind sendiri memiliki arti pikiran terbuka, artinya saling terbuka dan saling menyampaikan pendapat dan unek uneknya.
LATAR BELAKANG
Terciptanya suasana kerja yang kondusif
TUJUAN
Membuka dan memberi pencerahan, dan pemikiran yang lebih bernalar.
HASIL
ROADMAP dan KERJA PROFESIONAL
ALAT DAN BAHAN
  1. Laptop
  2. LCD proyektor
  3. Software VYM

TAHAPAN
Yang dibicarakan pertama adalah soal Assessment, adalah suatu proses untuk mengetahui kemampuan seseorang, terhadap suatu kompetensi, berdasarkan bukti-bukti. Kata assessment, belakangan ini sudah semakin banyak dipergunakan. Pada dasarnya, assessment itu adalah suatu proses penulusuran bukti.



Mbah Suro juga berbagi tentang apaitu KERJA PROFESIONAL 
Profesional sendiri memiliki pengertian 
Profesional adalah istilah bagi seseorang yang menawarkan jasa atau layanan sesuai dengan protokol dan peraturan dalam bidang yang dijalaninya dan menerima gaji sebagai upah atas jasanya. Orang tersebut juga merupakan anggota suatu entitas atau organisasi yang didirikan seusai dengan hukum di sebuah negara atau wilayah. Meskipun begitu, seringkali seseorang yang merupakan ahli dalam suatu bidang juga disebut "profesional" dalam bidangnya meskipun bukan merupakan anggota sebuah entitas yang didirikan dengan sah. Sebagai contoh, dalam dunia olahraga terdapat olahragawan profesional yang merupakan kebalikan dari olahragawan amatir yang bukan berpartisipasi dalam sebuah turnamen/kompetisi demi uang.

Dari situ dapat diartikan bahwa Kerja Profesional adalah setiap pekerja yang mampu menguasai bidangnya dan selalu konsisten dalam bekerja.

Selain KERJA PROFESIONAL, juga ada ROADMAP 
roadmap adalah rute kerja yang dibuat untuk memudahkan penjadwalan dan untek membatasi pekerjaan di dalam suatu perusahaan.


KENDALA
Pemikiran anak anak yang PKL di BLC masih belum menemui jalan yang cerah
KESIMPULAN
Setiap siswa khusunya calon tenaga IT harus mampu berfikir kritis dan memiliki nalar berfikir.
REFERENSI


Share this:

Related Posts
Disqus Comments